Wajib Coba, Treatment Laser Ini Sukses Bikin Kulitmu Glowing Dan Terasa Lebih Kenyal!

Setelah bertahun-tahun jadi beauty editor, yang namanya kulit sudah akrab sama berbagai macam produk dan perawatan. Mulai dari produk pencerah, anti-aging, hingga perawatan facial, microdermabrasion, filler, sampai laser. Operasi plastik? Belum kepikiran sih! But, who knows?

Apalagi kini usia sudah bukan kepala tiga lagi. Selain rutin memakai produk perawatan kulit topical (produk yang dioleskan di kulit), rasanya kulit kami sudah butuh perawatan kulit advanced yang bisa didapatkan di klinik estetika. Karena seperti yang dikatakan beauty blogger Putricaya ‘Puchh’: tak semua masalah kulit bisa terpecahkan melalui krim semata.

Baca Juga: 5 ‘Dosa’ Masa Lalu Putricaya Dalam Soal Kecantikan

Makanya pas EUROSKINLAB® (ESL) menawarkan kami untuk mencoba treatment laser andalannya, kami iyakan dengan antusias. EUROSKINLAB® cabang Iskandarsyah memang memiliki EUROSKINLAB® Laser Centre yang didukung dengan kolaborasi mesin-mesin laser dengan teknologi terkini (the latest laser technology), yang dioptimalkan dan disesuaikan untuk menangani beragam problem kulit.

treatment laser
Lobi EUROSKINLAB® (ESL)

Ada tiga treatment laser utama di sini, yakni Derma Crystal (DC), Hyperpigmentation (HP), dan Acne Clear (AC) yang disesuaikan dengan problem utama masing-masing orang. Saat kulit kami dianalisa oleh dokter di EUROSKINLAB®, kami direkomendasikan untuk mencoba laser Derma Crystal (DC).

A post shared by EUROSKINLAB (@esl_euroskinlab) on

Treatment laser DC mampu menstimulasi peremajaan kulit wajah (rejuvenation), mengurangi kerutan, mencerahkan kulit wajah, memperbaiki kulit kemerahan (rosacea), pori-pori wajah, dan bercak merah karena pecahnya pembuluh darah (red vascular). Treatment laser DC menstimulasi munculnya sel kulit baru, sehingga menghadirkan kulit wajah yang lebih muda dan lebih kencang.

treatment laser
Saat eBLUSH mencoba treatment laser Derma Crystal (DC)

Disarankan sebelum menjalani treatment laser, kulit di-facial terlebih dulu agar hasilnya makin maksimal. Nah, setelah kulit selesai di-facial, tiba deh giliran kami akhirnya merasakan sendiri treatment laser DC ini!

Prosedur treatment dilakukan oleh dokter ahli EUROSKINLAB® yang membuat kami tenang dan yakin saat menjalani perawatan ini. Mata kami lalu ditutup dengan penutup mata khusus yang melindungi mata dari pancaran sinar laser. Kulit kami juga diberikan gel untuk menenangkan saat treatment berlangsung.

Proses treatment laser Derma Crystal ini dibagi menjadi tiga tahapan laser. Laser pertama adalah laser Toning yang spesifik untuk mengatasi masalah pigmentasi. Laser ini bekerja untuk memecahkan pigmen dan meratakan rona warna kulit.

Laser kedua adalah laser Revital yang bekerja untuk mengecilkan pori-pori, mengatur kadar sebum, serta merangsang pembentukan kolagen. Sensasinya lebih hangat dan penetrasinya lebih masuk ke dalam kulit.

Laser ketiga adalah laser Dual Yellow. Laser ini berguna untuk bantu mencerahkan keseluruhan wajah dan juga merangsang pembentukan kolagen.

Tahukah yang membuat kami takjub saat menjalani treatment laser DC? Tidak ada rasa sakit, perih, atau sensasi panas sama sekali. Bahkan ketika laser menyentuh area-area kulit wajah yang lebih sensitif seperti kulit di bawah mata. Beda deh sama treatment laser yang sebelumnya kami pernah coba. Laser DC oke banget!

Segera setelah selesai perawatan, kulit jadi terlihat lebih cerah dan pas dipegang, terasa lebih kenyal. Senangnyaaaa! Bahkan empat hari setelah itu, saat kami akan dirias oleh seorang makeup artist, dia sampai kagum loh lihat kulit kami yang ‘polos’, tanpa makeup. “Glowing banget kulitnya,” pujinya. Cihuiiii!

Setelah seminggu perawatan laser DC, tak ada tuh efek kulit yang mengelupas dan kering menyerpih. Padahal tadinya sempat khawatir, karena pas treatment laser sebelumnya di tempat lain, kulit kami jadi terasa ‘tertarik’, perih, dan mengelupas. Namun tidak begitu halnya dengan laser DC!

Treatment laser Derma Crystal bisa mulai digunakan bagi yang berusia 25 tahun karena pada usia tersebut biasanya kadar kolagen mulai menurun. Bagi yang baru pertama kali mencoba treatment laser DC, dianjurkan untuk rutin menjalaninya seminggu sekali selama lima kali berturut-turut. Biar hasilnya juga benar-benar kelihatan dulu lah. Setelah itu, baru deh bisa dijeda dua atau tiga minggu sekali buat menjalani treatment laser DC berikutnya.

A post shared by EUROSKINLAB (@esl_euroskinlab) on

Yang mesti diingat, sehabis perawatan laser DC, hindari dulu paparan sinar matahari. Gunakan tabir surya dengan SPF 50, terutama bila akan beraktivitas di luar ruangan. Kamu bisa membeli tabir surya ini dari EUROSKINLAB® loh! Selain itu, agar kulit tenang terlebih dulu, di rumah jangan langsung pakai masker atau produk eksfoliasi. Tunggulah beberapa hari setelahnya. Jangan lupa, terus jalankan pola hidup sehat, tidur yang cukup, dan pola makan dengan gizi seimbang.

treatment laser
Ruang treatment EUROSKINLAB®

Kalau kamu punya masalah dengan hiperpigmentasi akibat faktor usia, peradangan, cedera kulit, paparan sinar matahari, hingga hormon, bahkan masalah melasma, yang mana lebih sulit untuk disembuhkan, kamu bisa coba treatment laser Hyperpigmentation (HP).

Treatment laser ini diperuntukkan bagi kamu yang memiliki problem hiperpigmentasi seperti melasma, freckles, lentigo, dan Hori’s Nevus. Laser mampu memecah pigmen menjadi partikel lebih kecil yang kemudian dieliminasi sendiri oleh tubuh. Treatment ini bahkan mampu memberikan solusi nyata bagi kamu yang memiliki Nevus Ota yang merupakan bawaan lahir atau tanda lahir yang kehadirannya mengganggu penampilanmu.

Baca Juga: Aseton Dan Dry Ice Bikin Jerawat Pergi?

Sedangkan kalau jerawat adalah ‘musuh bebuyutanmu’, ada treatment laser Acne Clear (AC) yang bisa membantumu. Seperti diketahui, jerawat adalah gangguan kronis kulit yang disebabkan oleh peradangan folikel rambut serta kelenjar sebaceous kulit dan disebabkan oleh banyak hal.

Mulai dari peningkatan hormon saat pubertas, faktor genetik, pengaruh obat-obatan, hingga kosmetik. Tak hanya radang jerawat aktif, bekas luka jerawat yang begitu sulit dihilangkan juga berpengaruh buruk bagi penampilan wajah. Penanganan yang salah pada problem jerawat, justru bisa memperparah kondisi kulit wajah.

A post shared by EUROSKINLAB (@esl_euroskinlab) on

Bagi kamu yang memiliki permasalahan jerawat aktif, bekas jerawat, dan produksi minyak berlebih, treatment laser AC ini cocok bagimu. Treatment Laser AC mampu membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi tersebut. Treatment ini mampu menstimulasi produksi kolagen dan menghilangkan permasalahan jerawat dalam jangka waktu yang lama. YEAY!

Kalau kamu ingin tahu lebih jauh tentang treatment laser ini, cuss langsung datang ke EUROSKINLAB® Laser Centre, Jl. Iskandarsyah Raya No. 97, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan; Tel.: 021-7226466 atau klik situsnya di www.euroskinlab.com.