2016 RECAP: Tren Lipstik yang Paling Mencuri Perhatian Perempuan Indonesia

Wah, 2016 hampir habis masanya! Tren kecantikan yang menjadi viral pun sangat banyak ragamnya. Yang pertama, kami akan bahas soal tren lipstik yang paling mencuri perhatian perempuan Indonesia. Mulai dari bentuk, tekstur, sampai warnanya!

Liquid Lipstick

A photo posted by BLP Beauty (@blpbeauty) on

Si liquid lipstick ini termasuk tren kecantikan yang sepertinya masih belum mau pergi hingga saat ini. Kira-kira sudah lebih dari dua tahun lamanya era liquid lipstick merajalela. Namun di Indonesia sendiri, tren tersebut baru mulai dilirik para brand kecantikan lokal tahun ini. Ada Wardah, Make Over, Sariayu, LT Pro, sampai Pixy.

Oh, tak ketinggalan ada BLP miliki sang beauty blogger Lizzie Parra yang produk Lipcoat-nya selalu sold out hingga beberapa bulan setelah launching pertamanya. Bahkan selebriti sekelas Olla Ramlan, Aurel Hermansyah, dan Valerie Thomas pun tergiur meluncurkan liquid lipstick dari brand mereka sendiri. Kira-kira si liquid lipstick ini akan tetap mencuri hati perempuan Indonesia di tahun depankah? Kalau prediksi kami sih, masih sepertinya.

Lipstik Matte

Dengan kehadiran tren liquid lipstick yang identik dengan tekstur matte, kecintaan perempuan Indonesia pada lipstik bertekstur matte juga mengalami peningkatan. Meksipun banyak juga liquid lipstick yang dihadirkan dengan tekstur yang agak glossy–tapi bukan lipgloss, perempuan Indonesia tahun ini lebih cenderung menyukai yang teksturnya matte. Lipgloss saat ini sedang di’rumah’kan, dan lipstik bertekstur matte terus mendapat perhatian.

Lipstik Warna Mauve

Meskipun Pantone Color of The Year 2016 itu serenity (biru) dan rose quartz (pink), namun sepertinya tren warna tersebut tak terlalu berpengaruh pada tren makeup yang digunakan perempuan Indonesia. Kalau dari hasil pengamatan kami, warna mauve-lah yang menjadi juaranya.

Mauve sendiri adalah warna ungu pucat dengan sedikit sentuhan pink dan cokelat di dalamnya. Jadi buat yang tak terlalu suka warna nude pink atau tak terlalu berani pakai lipstik warna burgundy, warna mauve ini jelas akan cocok di hati. Beberapa brand yang mengeluarkan liquid lipstick pun juga berlomba-lomba menawarkan produk mereka dengan sentuhan warna mauve sebagai koleksi terbarunya. Kalau mau coba warna mauve yang cocok di semua tone kulit ini, kamu bisa coba BLP Lipcoat Lavender Cream.

Selain lipstik, masih banyak lagi tren kecantikan yang ikut populer di Indonesia. Tunggu bahasan selanjutnya yah!