Serba Glossy Jadi Tren Makeup 2017 yang Direkomendasikan Makeup Artist

Bisa dibilang sejak kemunculan tren liquid lipstick beberapa tahun belakangan ini, rasanya sekarang semua serba matte. Ya lipstik matte, ya kuku matte. Matte semua. Menurut beberapa perempuan yang sempat kami ajak ngobrol, rata-rata cinta dengan tren makeup matte ini karena bisa menyeimbangkan kondisi kulit wajah yang cenderung berminyak.

Tapi ternyata tren makeup glossy masih belum sepenuhnya mati. MAC Senior Makeup Artist Nicole Thompson mengatakan bahwa justru tren makeup 2017 ini akan lebih diwarnai dengan tren makeup glossy. Bibir glossy, mata glossy, sampai area tulang pipi pun dibuat glossy.

Untuk mendapatkan tampilan glossy sesuai tren makeup 2017 yang diperkenalkan MAC untuk Spring/Summer 2017 kali ini, kamu perlu mengandalkan satu produk yang jadi senjata utamanya: Crystal Glaze Gloss. Nicole sendiri mengaku mengaplikasikan produk ini hampir di seluruh bagian, mulai dari mata, bibir, pipi, sampai wajah secara keseluruhan! Satu produk untuk semua!

Tapi tenang saja, kalau gloss kebanyakan malah terasa lengket dan membuat helaian rambut menempel ke wajah, Crystal Glaze Gloss ini tidak terasa lengket sama sekali. Jadi benar-benar hanya memberikan efek glossy saja pada wajah.

Baca Juga: Di sini Tempatnya kalau Mau Bikin Foundation Sendiri

tren makeup 2017 glossy

Tren makeup 2017 dengan sentuhan glossy tersebut dituangkan dalam empat tren makeup yang berbeda. Ada tren Real yang diwarnai dengan blurred lips dan smudge smokey eyes, Free yang lebih eksentrik dengan permainan warna dan teknik makeup yang tak biasa, Wet yang mengedepankan efek “basah” dengan sentuhan gloss yang lebih banyak, serta Warm yang penuh dengan warna-warna alam dan bunga seperti peach, cokelat, dan pink.

Dari keempat tren makeup 2017 tersebut, kamu bisa meniru tren Warm dan Real untuk tampilan sehari-hari. Lebih aman diaplikasikan!