Tren Makeup Korea 2018 Yang Lagi Hits Dan Wajib Kamu Tahu!

Tren makeup Korea cukup banyak digemari oleh perempuan di Indonesia. Gaya makeup yang natural dan memberikan kesan manis mungkin menjadi salah satu alasan mengapa gaya makeup Korea banyak diminati.

Selain kesan manis dan natural, alasan lain mengapa banyak yang menggemari makeup Korea yaitu cara pengaplikasiannya yang cukup simpel dan mudah. Tidak heran jika banyak yang tertarik dengan makeup ala Korea ini.

Baca Juga: Tips Makeup Korea Yang Dapat Menyempurnakan Penampilanmu

Ladies, apakah kalian salah satu orang yang menggemari gaya makeup dari Korea? Sudah tahu belum apa saja yang sedang menjadi tren makeup di sana? Berikut adalah daftar gaya makeup yang sedang tren di Korea pada 2018 ini!

Overlined Lips

Overlined lips memang sudah lama menjadi salah satu tren makeup yang berasal dari Amerika Serikat. Namun, di Korea Selatan, gaya makeup ini baru nge-tren tahun ini. Banyak perempuan di Korea yang mulai gemar mengaplikasikan gaya overlined lips ini.

Perbedaannya dengan overlined lips ala Amerika Serikat adalah penggunaan perona bibir yang matte namun tetap terlihat lembap (velvet matte) dan pengaplikasian garis luar bibir dengan cara digradasikan.

A post shared by Revlon Indonesia (@revlonid) on

Kamu bisa coba mengaplikasikan gaya ini dengan Revlon Ultra HD Matte Lipcolor™ yang memiliki hasil akhir velvety matte yang tak bakal bikin bibir kamu kering.

Glittery Eyes

A post shared by 아이진 Ijin (@b_d.ijin) on

Pada 2018 ini, perempuan di Korea masih senang menggunakan eyeshadow glitter di mata mereka. Penggunaan eyeshadow glitter dapat membuat mata kita terlihat bersinar dan segar.

A post shared by Sephora Indonesia (@sephoraidn) on

Untuk mengaplikasikan look di atas, kamu bisa coba dengan menggunakan palet eyeshadow dari Too Faced yang memiliki beragam warna eyeshadow glitter.

“Too Much” Blush

Tren Makeup Korea
stylenanda.com

Seperti yang kita tahu, perempuan Korea suka dengan makeup yang terlihat natural. Oleh karena itu, mereka biasa mengaplikasikan perona pipi secara natural alias tipis-tipis saja. Namun belakangan ini, banyak perempuan di Korea senang mengaplikasikan blush on mereka lebih banyak dari biasanya.

Gunakan Lovely Cookie Blusher keluaran Etude House sampai kamu merasa memakai “cukup banyak” blush on di wajah kamu untuk tampilan makeup seperti di atas.

Arched Eyebrows

Hal yang cukup diketahui mengenai gaya makeup Korea adalah straight eyebrows-nya. Tapi di tahun 2018 ini, perempuan Korea sudah mulai beralih dari menggambar alis mereka ala straight eyebrows menjadi (slightly) arched eyebrows.

Kamu bisa menggunakan Goof Proof Brow Pencil dari Benefit untuk membuat arched eyebrow ala Korea seperti gambar di atas. Produk ini cukup mudah digunakan untuk membentuk alis seperti bentuk yang kamu mau.

Bagaimana, beauties? Menarik kan tren-tren makeup Korea di tahun 2018 ini?! Apa kalian tertarik untuk mencoba tren-tren makeup di atas?

Selamat mencoba!

Penulis: Nur’aini Istiqomah