KREATIF! Begini Cara Wardah Mengapresiasi Kekayaan Alam Indonesia Melalui Tren Makeup

Perkembangan industri kecantikan di Indonesia bergerak secara dinamis dan selalu berubah mengikuti perkembangan zaman. Untuk merespon keadaan tersebut, maka inovasi sangat penting dan harus ada di setiap brand kecantikan. Dari inovasi tersebutlah akan muncul suatu tren dari sebuah brand kecantikan.

Salah satu brand yang tetap memegang teguh komitmen untuk tetap berinovasi dan menghadirkan produk-produk berkualitas, yaitu Wardah. Tahun ini Wardah kembali menjadi Official Make-Up dan Hair Do untuk ketiga kalinya pada perhelatan pekan mode Indonesia Fashion Week (IFW) 2018.

Selain itu, pada IFW 2018, Wardah juga melanjutkan program Wardah Fashion Journey yaitu program kolaborasi antara industri komestik dan mode. Salah satu agendanya adalah seminar yang mengangkat tema “How To Become a Makeup Artist for Fashion Week”.

Jadi menurut Carolina Septerita, Head of MUA Wardah, di seminar tersebut, makeup artist (MUA) profesional memberikan ilmu tentang bagaimana teknik makeup untuk sebuah fashion week, yang mana seorang MUA harus dapat mengkreasikan sebuah tampilan dengan mood yang berbeda-beda dalam waktu yang terbatas.

Wardah Sinar & Pijar

Sedangkan kegiatan puncak Wardah Fashion Journey di panggung IFW 2018 adalah Wardah berkolaborasi dengan delapan desainer mode tanah air yaitu Dian Pelangi, Zaskia Sungkar, Ria Miranda, Barli Asmara, Norma Hauri, ETU, Rani Hatta, dan Malik Moestaram.

Kedelapan desainer memperagakan kolaborasi antara industri kosmetik dan industri mode, yang mana masing-masing desainer menampilkan koleksi terbaru mereka yang terinspirasi dari empat look makeup Wardah Sinar & Pijar.

Wardah Sinar & Pijar adalah tren makeup Wardah untuk tahun ini. Tema tren ini terinspirasi dari kecantikan dan kekayaan alam Indonesia, mulai dari gunung, garis pantai, khatulistiwa, hingga ekosistem flora dan fauna. Wah, keren banget!

Baca Juga: Berminat Pakai Tanaman Hias Di Kukumu?

Mengeksplorasi alam untuk inspirasi kecantikan merupakan hal yang unik. Tren makeup ini menghadirkan warna-warna alam yang dapat mempresentasikan kekuatan perempuan Indonesia.

Berkolaborasi dengan empat MUA kenamaan tanah air, inilah empat tren makeup Wardah Sinar & Pijar:

1. Percik Jiwa Oleh Adi Adrian

Wardah Sinar & Pijar

Sebuah tampilan makeup yang merepresentasikan kecantikan sejati yang mana sosok perempuan berpegang teguh pada semangat. Hal ini diperlihatkan lewat tampilan gradasi pada bagian bibir yang menggunakan finishing matte. Bisa tampil sederhana dan menawan maupun glossy untuk percikan sebuah elegansi penampilan perempuan.

Terinspirasi dari sabuk gunung berapi Pasifik Indonesia yang paling aktif, look Percik Jiwa mengedepankan kombinasi warna ombré pink dan merah pada bibir. Sinar tampilan bibir Wardah Exclusive Matte Lipcream 8 dan 18 dapat berubah menjadi pijar finish glossy pink dengan Wardah Wondershine 04.

2. Semu Mimpi Oleh Carolina Septerita

Wardah Sinar & Pijar

Makeup Semu Mimpi menampilkan sebuah wujud ekspresi dalam permainan sentuhan warna pada mata, yang terinspirasi dari warna-warna yang hadir ketika matahari terbit maupun tenggelam.

Terinspirasi keindahan senja Indonesia sebagai zamrud tropis khatulistiwa, look Semu Mimpi mengombinasikan warna kuning dan jingga pada mata dan rona pink bibir. Sinar tampilan Wardah Exclusive Matte Lipcream 14 dan 05 menjadi pijar gloss lembut dengan Wardah Wondershine 05.

3. Emosi Murni Oleh Hepi David

Wardah Sinar & Pijar

Tampilan Emosi Murni mencerminkan bahwa perempuan harus memiliki kejujuran dan keteguhan akan kecantikan yang dimilikinya sehingga dapat menjadi percaya diri. Kekuatan ini digunakan untuk menebar inspirasi. Tampilan Emosi Murni dapat diaplikasikan dalam kompleksi wajah yang wajah flawless dalam mood matte maupun dewy.

Terinspirasi dari barisan pasir garis pantai Indonesia, look Emosi Murni mengedepankan warna kecokelatan yang natural. Ubah sinar look bibir Wardah Exclusive Matte Lipcream 14 menjadi pijar alami bibir gloss Wardah Wondershine 02.

4. Denting Bersemi Oleh Slam Wiyono

Wardah Sinar & Pijar

Inspirasi makeup Denting Bersemi membawa sebuah perasaan yang bebas dan memancarkan kecantikan perempuan Indonesia, melalui teknik untuk memaksimalkan tampilan alis sempurna dan permainan warna simpel.

Terinspirasi dari kekayaan biodiversitas flora-fauna Indonesia, look Denting Bersemi memperlihatkan keindahan sentuhan warna hijau pada mata dipadukan dengan rona merah bibir. Ubah sinar look bibir Wardah Exclusive Lipcream Matte 18 menjadi pijar lembut dengan Wardah Wondershine 01 yang berikan finish gloss kemerahan lembut.

Wardah Sinar & Pijar

Wah, keren-keren ya? Semua makeup look yang dihasilkan pas banget dengan kulit wajah perempuan Indonesia. Dengan meluncurkan tren ini, Wardah menyebarkan inspirasi positif dalam berkarya bagi semua orang yang bekerja pada sektor kecantikan.

So, kira-kira sudah pilih look makeup mana yang ingin kamu coba buat? Kamu bisa dapatkan tampilan ini dengan produk-produk Wardah tentunya. Dua produk wajibnya adalah:

1. Tampilan warna bibir matte Wardah Exclusive Matte Lipcream, membuat kecantikanmu bersinar.

2. Dengan Wardah Wondershine, sinarmu dapat menjadi pijar lembut tampilan bibir glossy yang memukau.

Penulis: Annisa P Putri