Ternyata Ada Tren Nail Art Cokelat yang Benar-Benar bisa Dimakan

Hai pecinta nail art! Sepertinya semakin hari orang semakin kreatif (baca: unik nan ajaib) mengkreasikan nail art untuk mempercantik kuku. Yang terakhir kami bahas, ada tren nail art dengan tumbuhan sungguhan!

Dan beberapa waktu lalu, kami menemukan ada nail art yang lebih ajaib lagi: chocolate nail art aka nail art cokelat. Bukan hanya warnanya saja yang cokelat, tapi nail art ini menggunakan cokelat sungguhan! And yes, you’re reading it well, the chocolate is on the nails.

Adalah Jessie Mills, nail artist asal Selandia Baru yang muncul dengan ide tren nail art cokelat yang ajaib ini. Kalau dulu kami sempat bahas ada tren 100 layer of foundation, Jessie juga sempat dikenal dengan tren (more than) 100 layer of nail polishes hasil kreasinya sendiri. Dan kali ini, Jessie kembali muncul ke permukaan dengan “Edible Chocolate Nail Art” yang dibuatnya beberapa bulan lalu.

Untuk nail art ini, Jessie menggunakan chocolate icing sungguhan yang dikemas dalam bentuk tube. Bentuk inilah yang memudahkan Jessie untuk mengaplikasikannya langsung ke atas kuku.

Pertama-tama Jessie mengaplikasikan chocolate icing tersebut dengan gerakan circular hingga semua permukaan kuku tertutupi. Untuk nail art ini, Jessie menggunakan chocolate icing dengan 3 warna berbeda untuk digunakan ke tiap-tiap kukunya jadi hasilnya terlihat lebih menarik. Agar si kuku tak terlihat cokelat polos begitu saja, Jessie menambahkan butiran cokelat seperti mutiara berwarna silver–yang tentunya juga bisa dimakan–ke salah satu kukunya. Jadi terlihat cantik!

Kalau biasanya haram hukumnya tak menggunakan base coat terlebih dahulu, untuk nail art yang satu ini kami memperbolehkanmu untuk sejenak melupakan si base coat itu. Diamkan beberapa saat sampai cokelatnya mengering, dan kamu siap pamer sana-sini dengan kreasimu ini sebelum tergiur dengan aroma si cokelat yang membuatmu ingin segera menghabiskannya.

Yessica means a person who loves beauty and philosophy. Well, I have too deep relationship with beauty. And I hope the feeling is forever ♥