Intip Tren Rambut Terkini Dari Ajang Jakarta Fashion Week 2018

L’Oréal Professionnel kembali berpartisipasi dalam pekan mode terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 yang digelar pada 21-27 Oktober 2017. L’Oréal Professionnel menjadi satu-satunya brand professional hairdressing yang merupakan official backstage partner untuk hairdo yang bertugas menata seluruh tampilan rambut yang ditampilkan di atas panggung JFW 2018.

Jakarta Fashion Week

Baca Juga: Setop Kebiasaan Ini Jika Kamu Ingin Mendapatkan Rambut Yang Sehat

Sejak pertama kali didirikan, L’Oréal Professionnel selalu berkomitmen untuk terus memajukan tiga pilar utama brand ini yakni, inovasi, edukasi, dan inspirasi. Termasuk untuk tahun keenamnya pada JFW kali ini, L’Oréal Professionnel menyelenggarakan berbagai kegiatan yang turut membantu menyukseskan JFW 2018.

Di antaranya kegiatan workshop dan runway hairstyling training yang dilakukan oleh Qiqi Franky dan tim selaku Head of Make-up and Hairstyling JFW 2018 serta High Fashion dan JFW Hairstyling Training oleh tim edukasi L’Oréal Professionnel yang diikuti oleh 50 penata rambut terbaik dari JFW tahun sebelumnya.

Jakarta Fashion Week

Tahun ini, untuk pertama kalinya L’Oréal Professionnel berpartisipasi sebagai Exclusive Backstage Hairstylist dalam rangkaian pencarian model untuk JFW, JFW Model Search, yang telah diselenggarakan sejak bulan Maret hingga Mei 2017 lalu di empat kota yakni Bali, Surabaya, Medan, dan Jakarta.

Jakarta Fashion Week

Pada perhelatan JFW 2018 ini, L’Oréal Professionnel memberikan lebih dari 1250 tatanan rambut di lebih dari 70 runway fashion show selama tujuh hari acara dan disaksikan oleh lebih dari 2500 orang per hari.

Jakarta Fashion Week

Selain itu, L’Oréal Professionnel juga menjadi brand pertama yang mempertunjukkan tren warna dan tata rambut terkini di panggung runway fashion week bertajuk IT LOOKS FALL WINTER 2017/2018 “Bronde Contour” pada tanggal 24 Oktober 2017.

Jakarta Fashion Week

Peluncuran koleksi IT LOOKS FALL WINTER 2017/2018 “Bronde Contour” di
panggung JFW 2018 juga merupakan bentuk kolaborasi antara industri tata rambut, tata
rias, dan mode dalam menampilkan tampilan keseluruhan yang menarik.

Dalam perhelatan ini, L’Oréal Professionnel berkolaborasi dengan para hairdresser ambassador-nya, yakni Andy Lie, Arie Hidayat, Irwan Rovani, dan Lie Kuang, serta tiga desainer kenamaan Indonesia, yaitu Rama Dauhan, Rani Hatta, dan Yosep Sinudarsono.

Baca Juga: Rambut Tetap Sehat Meski Gonta-Ganti Warna Rambut

L’Oréal Professionnel memercayakan Tecni.ART sebagai produk utama untuk tatanan rambut karena telah terbukti dalam menciptakan kreasi tatanan rambut yang memukau dan sesuai dengan presisi dan kecepatan yang dibutuhkan di backstage di sepanjang perhelatan JFW.

Selain itu, pada JFW 2018, L’Oréal Professionnel menampilkan koleksi tren warna
rambut terbaru yang diciptakan dengan rangkaian produk pewarnaan rambut bebas
bau, INOA dan juga Majirel.

Tren ini terdiri dari dua pilihan nuansa warna rambut terbaru, Tiger Eye Brown yang terinspirasi dari gemstone ‘Tiger Eye’ dan Honey Jade Blonde yang terinspirasi dari gemstone ‘Honey Jade’.

Tiger Eye Brown menampilkan perpaduan nuansa warna cokelat dengan teknik Tiger Eye yang merupakan teknik highlight yang memberikan dimensi dan tekstur natural yang menakjubkan. Sedangkan, Honey Jade Blonde menggunakan teknik Root Shadow yang memberikan efek gradasi warna yang fashionable.

Penasaran bagaimana sih tampilan Tiger Eye Brown dan Honey Jade Blonde? Ini dia:

1. Tiger Eye Brown oleh Andy Lie

Merupakan karya hairdresser ambassador Andy Lie dari Andy Lie Salon Medan dengan IT girl Moriska. Tampilan yang memanfaatkan kekayaan warna INOA 6.23 dan DIA Richesse 7.23 diperkuat dengan Smartbond serta penggunaan produk styling Tecni.ART ini menampilkan kehangatan warna cokelat yang natural dan fashionable dengan teknik highlight Tiger Eye.

2. Tiger Eye Brown oleh Arie Hidayat

Merupakan hasil kreasi hairdresser ambassador Arie Hidayat dari Arie Harry Salon & Bridal Surabaya dan Bali dengan IT girl Amila. Keahlian Arie Hidayat memanfaatkan teknologi Majirel French Brown 5.025 dan 6.025 serta diperkuat dengan produk Smartbond menghasilkan rambut bernuansa cokelat dengan teknik highlight Tiger Eye yang memberikan dimensi dan tekstur natural yang memukau.

3. Honey Jade Blonde oleh Irwan Rovani

A post shared by Irwan Rovani (@irwanrovani) on

Merupakan karya hairdresser ambassador Irwan Rovani dari Irwan Team Hairdesign dengan IT girl Evanny. Sapuan warna blonde yang diciptakan dari Majirel 8.12, Majirel 10, dan DIA Richesse 7.13 dengan teknik Root Shadow, serta diperkuat dengan produk Smartbond dan produk styling Tecni.ART.

4. Honey Jade Blonde oleh Lie Kuang

Merupakan representasi karya hairdresser ambassador Lie Kuang dari Lie Kuang & Co. Creative Salon Semarang dengan IT girl Astrini. Ia memanfaatkan teknologi INOA 7.11, 9.12, dan 10.23 dengan teknik Root Shadow, diperkuat dengan produk Smartbond. Dipadukan dengan potongan rambut shag dengan tatanan messy dengan produk styling Tecni.ART.

Jakarta Fashion Week

Keren-keren kan tren rambut terdepan ini?! Wah mesti siap-siap ganti warna rambut nih!

Penulis: Tifany Dheanisa