Glass Hair, Model Rambut Kekinian yang Sedang Tren di Kalangan Selebriti

Salah satu tren rambut di musim ini adalah potongan bob. Tapi, bob kekinian adalah model rambut khusus yang banyak dipilih oleh selebriti, yaitu Glass Hair.

Kalau beberapa waktu lalu Glass Skin sempat menjadi trending topik atau jadi buah bibir para penggemar kecantikan, kini hadir tren rambut terbaru, yaitu Glass Hair. Glass hair muncul dan digandrungi para selebriti Hollywood, seperti Kim Kardashian West, Jenna Dewan, Olivia Culpo, Kyle Jenner, Dua Lipa, dan Hailey Baldwin. Apa sih sebenarnya Glass Hair itu dan apa bedanya dengan Bob Hair?

Baca Juga : Tak Ada Waktu Untuk Menata Rambut? Coba L’Oréal Professionnel POWERBLOW, yuk!

Shiny and Smooth Bob

Tren rambut glass hair ini sebenarnya terinspirasi dari gaya rambut bob yang sudah ada dan populer sejak dulu. Bedanya, potongan bob pada glass hair dibuat lebih tajam, lurus, dengan tampilan lembut seperti sutera dan berkilau. Efek kilau atau berkilap ini yang sering dianalogikan dengan sifat reflektif pada kaca. Karena itulah sebutan Glass Hair disematkan pada gaya rambut ini.

Tren Glass Hair mulai booming saat terlihat pada tatanan rambut Kim Kardashian yang di posting oleh penata rambutnya, Chris Appleton. Melalui akun instagramnya, Appleton mengatakan, “The inspiration was 90s swishy glass hair. I wanted to create a really intense shine and for the hair”. Jadi, potongan bob memang bukan hal yang baru. Tapi, Appleton menambahkan unsur “intense shine” yang membuat gaya ini berbeda dan melahirkan tren baru, yaitu Glass Hair. 

Glass Hair Celebrity
Jenna Dewan Tatum’s Glass Hair (Refinery29 dot com)

Selain potongan bob-nya yang tajam dan super lurus, efek mengilap menjadi poin utama di gaya rambut ini. Penggunaan produk sampo, serum, atau krim yang memiliki kemampuan meluruskan dan mengilapkan rambut adalah rahasianya. Chris Appleton menggunakan ColorWow Hair Dream Coat untuk Kim Kardashian, sementara hair stylist Cash Lawless menggunakan produk Seven Polish Balm untuk Jenna Dewan.

Nah, kalau kamu ingin mencobanya, jangan ragu untuk datang dan konsultasikan terlebih dahulu dengan hair stylist langganan kamu. Karena meski terlihat simpel, gaya glass hair ini perlu teknik dan trik khusus agar hasilnya maksimal sesuai referensi.

Berani coba?

Penulis: Annisa P Putri