‘Wanted’, Tren Tata Rias Spring Summer 2018 Dari Make Over

Make Over kembali memperlihatkan profesionalismenya di atas panggung pekan mode terbesar di Indonesia lewat keterlibatan ketiga kalinya sebagai Official Make Up Partner dalam Jakarta Fashion Week (JFW) 2018. Setiap tahunnya, panggung JFW memang dinilai tepat bagi Make Over untuk memperlihatkan tampilan tren tata rias terkini yang sejalan dengan tren dunia.

Baca Juga: Intip Tren Rambut Terkini Dari Ajang Jakarta Fashion Week 2018

Nah, kali ini Make Over memperlihatkan tren tata rias Spring Summer 2018 hasil kolaborasi industri tata rias dan mode dengan tema ‘Wanted’. Make Over mengajak setiap perempuan untuk merayakan keunikan karakter dan fitur wajah yang mereka miliki melalui penggunaan warna yang bervariasi dan inovasi produk.

Perhelatan ‘Wanted’ menunjukkan keberanian setiap perempuan untuk menampilkan keunikan karakter setiap perempuan sebagai semangat mendominasi dunia dengan kebebasan berekspresi yang positif. Weits, kayak katanya Mbak Beyoncé nih: Who run the world? Girls!

Jakarta Fashion Week

Uniknya, dalam pegelaran tren kali ini, Make Over mengambil tema serba tiga. Wah, apa saja yang serba tiga itu?

Pertama. Dalam mengkreasikan tren tata rias ini, Make Over bekerja sama dengan tiga orang makeup artist ternama Indonesia, yaitu Dhirman Putra, Philipe Karunia, dan Yoga Septa.

Jakarta Fashion Week
Dhirman Putra, Philipe Karunia, Yoga Septa

Kedua. Make Over juga memperkenalkan ketiga orang muse-nya yang menjadi representasi tiga karakter berbeda dari para perempuan. Ketiganya adalah Asmara Abigail, Shareefa Daanish, dan Kimmy Jayanti.

Ketiga. Melalui ‘Wanted’, Make Over pun menunjukkan kepiawaiannya dalam menciptakan tampilan dan berkolaborasi dengan tiga desainer hitz, yaitu Sean Sheila, Tities Sapoetra, dan Diniira.

Yang makin seru, tiga elemen tadi disatukan oleh Make Over dan hadirlah sebuah show yang keren banget. Ini dia kolaborasi serba tiga tersebut:

1. Sean Sheila x Yoga Septa x Asmara Abigail 

Dengan muse Abigail Asmara, tampilan bertajuk Purple Glitz ini dikreasikan oleh Yoga Septa. Menunjukkan palet warna ungu yang berani serta menggunakan glitter untuk menampilkan kesan perempuan yang ekspresif dan penuh percaya diri. Tampilan ini berfokus pada area mata.

Make Over Jakarta Fashion Week 2018

Tampilan ini makin sempurna deretan busana karya Sean Sheila yang membawakan tema ‘Humanity’. Terinspirasi dari kontaminasi lautan oleh ulah manusia, kolaborasi desain ini dan tampilan Purple Glitz dari Make Over makin memperkuat tampilan perempuan dengan gaya bold-nya.

2. Tities Sapoetra x Philipe Karunia x Shareefa Daanish 

Untuk menciptakan tampilan bertema Blushing Gleam ini, Make Over dan Philipe Karunia menonjolkan palet warna pink yang dipadukan dengan shimmer sehingga memberikan efek glowing skin untuk menampilkan sisi feminin seorang perempuan namun tetap berani bereksplorasi. Lihat saja kerennya Shareefa Daanish dengan tampilan yang berfokus pada area bibir ini.

Sedangkan Tities Sapoetra menampilkan koleksi rancangan dengan tema ‘Buen Alma’ yang berarti ‘Beautiful Mind’ dalam bahasa Spanyol. Desain ini terinspirasi dari ragam kecantikan yang dimiliki perempuan Indonesia.

3. Diniira x Dhirman Putra x Kimmy Jayanti 

Dalam tampilan Coral Silhouette, Make Over dan Dhirman Putra menggunakan palet warna earthy tone yang memakai teknik shading sehingga memberikan efek struktur wajah yang tegas dan berkarakter.

Hasilnya? Makeup look yang menampilkan sisi perempuan dengan kepribadian yang kuat, seperti sang muse, Kimmy Jayanti. Tampilan ini sendiri berfokus pada area kompleksi wajah.

Make Over Jakarta Fashion Week 2018

Tak lupa, Diniira menampilkan koleksi rancangan dengan tema ‘Flobamora’ yang terinspirasi dari keindahan budaya, motif, dan lanskap tanah Flores. Kolaborasi rancangan dan tampilan Coral Silhouette menyajikan tampilan akhir yang menunjukkan sisi perempuan dengan kepribadian yang kuat.

Keren dan inspiratif ya?! Jadi, tren ‘Wanted’ yang mana satu yang mau kamu cobain, supaya bisa tampil terdepan tahun depan?

Penulis: Tifany Dheanisa