Cara Blogger Ucita Pohan Bertahan Melawan Peliknya Bulan Puasa

Tak terasa sudah H-6 menjelang hari Lebaran nih! Masih kuat kan? Masih? Masih? Semoga masih ya! Jangan mau menyerah sama yang namanya puasa! Seperti blogger Ucita Pohan dong. Dia punya berbagai trik khusus menjalani hari selama bulan puasa. Penasaran apa saja?

Selalu Bawa Essential Oil

Kalau pusing memang jangan melulu minum obat, kalau bisa diistirahatkan saja atau pakai essential oil sudah pasti disarankan untuk dicoba. “Aku tuh nggak gampangan lapar sebenarnya, tapi lebih gampangan pusing. Jadi aku selalu bawa essential oil yang peppermint. Jadi kalau pusing pakai itu, soalnya kan nggak bisa minum obat. Aku pakai essential oil dari Organic Supply Co.”

Justru Pakai Lipstik Tekstur Matte

A post shared by Ucita Pohan (@uchiet) on

Lipstik tekstur matte memang masih jadi idola banyak perempuan di luar sana, termasuk Ucita. Bahkan di bulan puasa seperti ini, Ucita masih tetap bertahan pada lipstik tekstur matte-nya. “Bulan puasa itu menyenangkannya adalah lipstik itu awet. Jadi lipstik matte-ku sekali pakai nggak usah re-apply sampai buka. Dan warnanya nggak berubah! Haha!”

Ngabuburit dengan Nonton Tutorial Makeup di YouTube

A post shared by Ucita Pohan (@uchiet) on

Yang namanya ngabuburit tak melulu harus pergi ke mall, ikutan kelas makeup atau nonton video di YouTube seperti Ucita juga bisa. “Video YouTube yang selalu ditonton si Sarah Ayu. Pokoknya sekarang aku lagi seneng nontonin YouTube vlogger-vlogger Indonesia. Michimomo, Cindercella, semua ditonton.”

Olah Raga 30 Menit Menjelang Buka

A post shared by Ucita Pohan (@uchiet) on

Siapa bilang lagi puasa jadi menutup untuk olah raga? Salah besar. Tubuh juga tetap butuh dilatih agar lebih sehat dan tak gampang lemas. “Olah raga paling hanya menjelang buka dan itu di rumah. Biasanya cuma latihan core dan latihan yang bisa pakai yoga matt yang di rumah aja. Kira-kira 30 menit sebelum buka. Jadi abis itu kerasa poll banget bukanya.”

Mau Makeup Jadi Lebih Pelan-Pelan

A post shared by Ucita Pohan (@uchiet) on

Di bulan puasa seperti ini biasanya yang namanya acara nggak terlalu banyak di siang hari, justru menumpuk saat berbuka. Nah, moment seperti ini membuat Ucita bisa lebih maksimal “bermain” dengan produk kecantikan favoritnya, dan skincare sampai produk makeup. “Selama puasa ini aku makeup-nya jadi lebih pelan-pelan, toh lagi nggak diburu apa-apa kan. Soalnya puasa kan nggak banyak kegiatan.”

Apa kamu juga melakukan cara yang dilakukan perempuan yang juga berprofesi sebagai penyiar radio ini? Selamat menjalankan ibadah puasa ya! Sabar, minggu depan sudah Lebaran!