Teknik Menggunakan Lem Stik Untuk Menggambar Alis, Berani Coba?

Menggambar alis merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilakukan bagi sebagian besar perempuan sebelum keluar rumah. Bahkan ada yang mengatakan “Pantang keluar sebelum pakai alis!”. Hayooo, apakah kamu salah satunya?

Nah, untuk urusan alis, kita sering melihat tips dan trik yang diberikan oleh beauty influencer maupun makeup artist di media sosial. Mulai yang masih masuk kategori wajar, hingga yang eksperimental. Kalau untuk teknik yang satu ini, rasa-rasanya sih lumayan eksperimental. Yaitu dengan menyapukan lem ke alis mata! Unik banget kan?!

Baca Juga: Tertarik Mencoba Alis Berbentuk Bulu Burung?

Salah satu brand kecantikan yang ngetop dengan produk makeup alisnya, Anastasia Beverly Hills mengunggah video yang memperlihatkan seseorang sedang mengaplikasikan alis pada seorang perempuan.

Uniknya, sebelum menggambar alis, ia menggunakan lem stik lalu menyapukannya ke alis. Tahap selanjutnya ia gunakan concealer atau foundation, serta diikuti dengan aplikasi bedak tabur dan kedua produk itu dibaurkan secukupnya. Setelah itu, barulah ia memulai menggambar alis si perempuan. Hasilnya? Menakjubkan! Alis “asli” tergantikan oleh alis yang baru. Agar kamu lebih jelas melihat prosesnya, kamu bisa langsung lihat video di bawah ini!

Ternyata lem stik tersebut digunakan untuk “menghilangkan” alis asli untuk sementara, sehingga alis yang baru digambar hasilnya lebih tahan lama. Teknik ini sebenarnya sudah cukup terkenal bahkan makeup artist-nya Beyoncé juga menggunakan teknik ini untuk membentuk alis sang selebriti.

Meski tergolong “ajaib”, kalau kamu tertarik mencoba untuk menerapkan teknik tersebut pada alismu, kami tidak melarangnya loh! Hehehe. Jadi, apakah kamu mau coba tutorial alis yang unik ini untuk membantumu menggambar alis?

Penulis: Annisa P Putri