Ini Triknya Membuat Ikatan Ponytail Rambutmu Jadi Lebih Terangkat (Plus Lebih Tebal!)

Punya rambut panjang memang membuat kita bisa banyak bereksperimen dengan berbagai gaya rambut–kalau punya rambut bob lebih banyak dilemanya. Mau di-updo, mau dikepang ala Princess Leia, mau diapapun bisa asal panjangnya sudah melebihi bahu. Nah, kalau cuaca lagi panas-panasnya, diikat biasa dengan gaya rambut ponytail sudah jadi pilihan tergampang.

Tapi bagaimana ya caranya supaya gaya rambut ponytail itu terlihat lebih terangkat seperti habis ditata hairstylist ternama ya? Ternyata ada triknya! Tapi jangan langsung membayangkan akan memakan waktu super lama sehingga tak bisa dicoba setiap harinya. Tenang, ada beauty vlogger Kayley Melissa yang bikin tutorial ikat gaya rambut ponytail hanya dalam waktu lima menit.

Yang Perlu Dipersiapkan

gaya rambut ponytail

Untuk melakukan trik ini, ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan, yakni 2 ikat rambut, beberapa bobby pin atau jepit hitam, dan terakhir 2 klip rambut kecil. Oh, jangan lupa sisir rambut juga. Kalau butuh rekomendasi sisir rambut, kami punya beberapa jagoannya di sini. 

Lalu Bagi Rambut jadi 2 Bagian

gaya rambut ponytail

Setelah menyiapkan alat-alat tadi, kemudian bagi rambut jadi dua bagian. Dua bagian di sini maksudnya bagian atas dan bawah, bukan kiri dan kanan. Agar bagian rambut atas tidak turun-turun dan mengganggu proses selanjutnya, lilit dan jepit rambut.

Mulai Mengikat

gaya rambut ponytail

Setelah terpisahkan, kamu sudah bisa mengikat bagian bawah rambut. Ikat saja seperti biasa. Namun yang perlu diperhatikan adalah kamu perlu mengikatnya dengan kencang sehingga tidak mudah turun. Yang membuat ikatan rambut mudah turun adalah karena jumlah rambut yang diikat terlalu banyak. Namun dengan membagi jadi dua bagian seperti tadi, bagian rambut bawah ini jadi bisa diikat lebih kencang dan stabil.

Tambahkan Klip

gaya rambut ponytail

Lalu ambil klip kecil yang sudah dipersiapkan tadi. Klip rambut kecil ini biasanya lebih banyak digunakan untuk menata rambut anak kecil yang masih belum banyak jumlah helaiannya. Kalau ada anak kecil di rumah, pinjam dua. Kalau tidak ada, beli dulu di luar rumah. Sematkan klip rambut ini di tengah-tengah bagian rambut yang sudah dikuncir tadi. Gunanya adalah untuk membuat rambu terlihat lebih bervolume.

Ikat Rambut Bagian Atas

gaya rambut ponytail

Saatnya melepaskan rambut bagian atas untuk disatukan dengan bagian yang sudah diikat tadi. Kamu bisa menyasak sedikit bagian rambut ini untuk memberikan volume pada bagian atas, tapi jika tidak juga tak masalah. Untuk menyatukannya, ikat dengan menggunakan karet rambut. Kayley membuat ikatan sendiri dengan menyangkutkan dua bobby pin di kedua ujung karet rambut dan melilitkannya ke rambut. Tapi kamu bisa mengikat dengan karet dan cara biasa kok.

Tambahkan Lagi Klip

gaya rambut ponytail

Setelah rambut sudah terkuncir semua, tambahkan kembali klip rambut kecil di tengah-tengah rambut. Sama seperti langkah sebelumnya, si klip ini berguna untuk membuat ikatan terlihat lebih bervolume.

Tutupi Karet dengan Rambut

gaya rambut ponytail

Sekarang ikatan gaya rambut ponytail rambutmu sudah terlihat lebih sempurna dan bervolume. Nah, sebagai sentuhan akhir, tutupi karet yang kamu gunakan tadi dengan mengambil beberapa helai rambut untuk dililitkan ke karet. Cara ini akan membuat gaya rambut ponytail kamu jadi lebih keren.

Berbeda dengan bayi ini yang membutuhakn 2,5 jam untuk ditata rambutnya, Kayley mempraktikkan tutorial ikatan gaya rambut ponytail ini hanya dalam waktu 5 menit saja! Tonton video selengkapnya di bawah ini ya!