Tak hanya Makanan, tapi Krayon dan Permen pun Dijadikan “Senjata” untuk Tutorial Makeup Para Beauty Vlogger

Makin ke sini, tak hanya alat super canggih–seperti alat catok yang bisa bikin rambut jadi blonde dalam hitungan detik ini–saja yang menarik perhatian para pecinta kecantikan kayak kita (iya, aku dan kamu), tapi yang unik-unik juga. Masih ingat dengan trik mempercantik alis dengan sabun batang?

Nah, sekarang ada lagi nih “senjata” lainnya yang digunakan untuk tutorial makeup unik ala deretan beauty vlogger di luar sana. Ada yang pakai makanan, permen, sampai krayon juga!

Tutorial Makeup dengan Makanan

Isi kulkas bisa dimanfaatkan sebagai produk makeup juga? Bisa! Salah satu beauty vlogger yang niat melakukannya adalah Rachel Newton. Ia tak ragu menggunakan cacao powder untuk alis, eyeshadow, dan juga bibir. Tak lupa ia menggunakan mentega sebagai highlighter untuk di bawah alis.

Baca Juga: Belajarlah Pada Makeup Artist Miss Universe untuk Makeup Hanya 15 Menit

Sebagai eyeshadow base, ia memanfaatkan madu sebelum memulaskan bahan-bahan makanan untuk mempercantik kelopak matanya. Sepertinya agar bahan makanan yang digunakan lebih menempel ke area tersebut.

Yang paling unik dari semua tutorial makeup tersebut adalah menggunakan cokelat snickers untuk contouring! Luar biasa! Sebelum terlanjur mengering, ia langsung menggunakan kuas makeup untuk meratakan contouring dengan cokelat sungguhn tersebut. Duh, kami agak sulit membayangkan aroma wajahnya saat itu. Manis banget minta dijilat semut sepertinya…

Tutorial Makeup dengan Permen

Mau yang lebih manis lagi? Tutorial makeup dengan permen! Yup, hal inilah yang dilakukan beauty vlogger Wengie di akun YouTube-nya. Ia menggunakan beberapa powder candy atau permen yang berbentuk bubuk yang dicampur dengan air sebagai eyeshadow. Kemudian menggunakan permen gumball yang dibasahkan terlebih dahulu untuk digunakan langsung pada pipi menggantikan blush on.

Namun untuk bagian alis, ia membutuhkan bantuan cokelat–yang notabene bukanlah permen–untuk menggambarnya. Mungkin Wengie kehabisan ide permen warna cokelat untuk dipulaskan ke alis. Oke, Wengie, coba berpikir lebih keras lagi.

Dan terakhir, untuk bibir, ia menggunakan permen Skittles berwarna merah untuk diaplikasikan ke seluruh permukaan bibir. Tak lupa ia menggunakan T&T Mega Sour Strawberry Slime untuk efek glossy sebagai sentuhan akhir. Semua permen (+ cokelat) ini ia gunakan untuk recreate tutorial makeup Harley Quinn. Dan hasilnya, oke juga kok!

Tutorial Makeup dengan Krayon

Setelah bahan makanan, ada juga beauty vlogger yang menggunakan krayon untuk tutorial makeup-nya! Tak hanya krayon, tapi juga dengan bantuan pensil warna. Okay, this is weird.

Salah satu beauty vlogger yang melakukannya adalah Itzayana Lizbeth dengan akun YouTube bernama Beauty Vixxen. Sebagai foundation, ia menggunakan pensil warna yang sudah direndam dengan air panas terlebih dahulu untuk melumerkan teksturnya. Kemudian ia mengiris beberapa krayon dengan warna berbeda untuk digunakan sebagai powder.

tutorial makeup - beauty vixxen

Untuk eyeshadow, ia menggunakan trik yang sama pada krayon namun kali ini menambahkan empat tetes alkohol untuk membuat powder tersebut jadi lebih padat. Good trick! FYI, alkohol tersebut juga bisa digunakan untuk memadatkan bedak yang sudah hancur retak lho! Setelah sekitar 5 jam bereksperimen dengan krayon dan pensil warna, tutorial makeup Liz pun selesai juga! Kalau seorang Melania Trump sih hanya butuh waktu 75 menit saja setiap kali didandani oleh tim makeup artistnya.

Baca Juga: Tak Perlu 5 Jam, Kamu hanya Perlu 5 Menit untuk Makeup dengan Trik Ini

Jadi dari antara 3 tutorial makeup makanan dan juga krayon di atas, mana yang paling aneh menurut kamu? Atau jangan-jangan, kamu tertarik mau coba juga? Hehe…