Varian Wewangian Aromaterapi Ini Bisa Membuat Suasana Hati Kamu Lebih Baik

Mencium bau tidak sedap memang menjengkelkan. Having a bad day juga berpotensi bikin stres. Hal-hal seperti tadi dapat memengaruhi mood seseorang. Kalau sudah begini, bisa runyam urusan seseorang dan akibatnya aktivitas akan terganggu. Namun, kamu tidak usah ambil pusing ladies. Aromaterapi dapat membantu kamu mengatasi masalah ini.

Aromaterapi adalah salah satu cara untuk meningkatkan energi, memulihkan, memperbaiki, dan mengoreksi suasana hati seseorang melalui media aroma atau parfum. Jenis pengobatan dengan cara terapi ini sudah ada sejak tahun 1920 yang dipelopori oleh kimiawan asal Prancis, Rene-Maurice.

Seiring berjalannya waktu, aromaterapi semakin berkembang dan banyak ragam bentuknya. Ada yang dalam bentuk cairan esensial (minyak), lilin, dupa, sabun, hingga garam. Bahkan, varian wewangian yang ditawarkan juga banyak dan dapat disesuaikan dengan kondisi mood-mu yang sedang down pada saat itu. Yang paling penting sih, aromaterapi ini ampuh untuk merelaksasi diri.

Kami pun sudah menyiapkan beberapa informasi mengenai varian wewangian aromaterapi yang siap membantumu untuk boost up your mood. Kamu dapat mencobanya di rumah atau di kantor nih,ladies. Yuk, simak sama-sama!

1. Kamomil

Varian Wewangian Aromaterapi Ini Bisa Bantu Jaga Mood Kamu 1
pexels.com

Banyak pikiran mampu membuat seseorang merasa kelelahan. Karena itu dibutuhkan aromaterapi untuk merelaksasi diri dan mengembalikan suasana hati menjadi normal. Seperti bunga kamomil contohnya. Wangi yang dihasilkan bunga kamomil memiliki sifat menenangkan dan antidepresan.

2. Lavender

Varian Wewangian Aromaterapi Ini Bisa Bantu Jaga Mood Kamu 2
pixabay.com

Kamu tipikal orang yang mudah emosi? Wah, kalau begitu wangi lavender ini dapat membantu mengatasi mood-mu. Wanginya yang menyegarkan dapat meredam emosi seseorang sehingga kamu akan kalem dan tidak mudah marah. Pantas saja ya, kalau wewangian jenis ini sering kali ditemui pada pengharum ruangan.

Baca Juga: Relaksasi Diri Lewat Daun Teh? Bisa Banget Dong!

3. Peppermint

Varian Wewangian Aromaterapi Ini Bisa Bantu Jaga Mood Kamu 3
pixabay.com

Umumnya, peppermint sering digunakan sebagai bahan makanan, seperti permen dan ice cream. Selain untuk dimakan, ada manfaat lain dari tumbuhan yang satu itu, yaitu untuk relaksasi. Daun peppermint terkenal dengan wanginya yang menyejukkan dan menyegarkan sehingga mampu mengatasi mual dan kelelahan. Tidak cukup sampai di situ, ternyata aroma mentol yang dikeluarkan oleh daun peppermint dapat meningkatkan konsentrasi seseorang, loh. Jadi, buat kamu yang suka gagal fokus lebih baik meletakkan aromaterapi peppermint di sekitarmu ya!

4. Rosemary

Varian Wewangian Aromaterapi Ini Bisa Bantu Jaga Mood Kamu 4
gimmesomeoven.com

Wewangian yang ditimbulkan oleh rosemary mampu meredakan hormon stres sehingga tubuh menjadi lebih rileks. Nah, kalau begitu suasana hati pun jadi baik. Ternyata, aromaterapi rosemary juga berguna untuk meningkatkan energi kamu, loh. Ada baiknya mencoba jenis aromaterapi yang satu ini supaya kamu lebih semangat dan energik dalam menjalankan aktivitas. Fighting!

5. Ylang-ylang

Varian Wewangian Aromaterapi Ini Bisa Bantu Jaga Mood Kamu 5
nuaperu.com

Kamu tahu kan ladies kalau kurang tidur akibat insomnia dapat memperburuk kondisimu? Tidak hanya itu, kamu juga akan kurang fokus dan kelelahan dalam menjalani aktivitas. Nah, kamu bisa coba salah satu langkah ini sebagai cara mengurangi rasa lelah atau apapun yang menghambat proses beristirahat. Cobalah menggunakan aromaterapi ylang-ylang. Tidur akan menjadi lebih nyaman, bangun pagi pun jadi segar bugar deh.

Yuk, coba sekarang aromaterapi yang sesuai dengan kebutuhan kamu! Have a relax and wonderful me-time, ladies!

Penulis: Hotma Yunita Sari Manalu